Total Tayangan Halaman

Senin, 11 Februari 2013

Undangan Kertas vs Undangan Online



Di jaman yang serba modern seperti ini, tentunya hampir semua orang memiliki gadget canggih sehingga setiap orang bisa berkomunikasi tanpa terhalang oleh jarak dan waktu sekalipun. Demikian pula gadget tersebut bisa memiliki bermacam-macam fungsi lain, seperti contohnya di bidang publikasi. Gadget modern yang rata-rata memiliki kecanggihan dalam aplikasi-aplikasi berbasis internet ini bisa mempublikasikan apa saja secara murah dan efektif. Apalagi kita juga tidak perlu lagi mencetak berjuta-juta lembar kertas untuk publikasi yang pada akhirnya juga akan dibuang. 

Demikian pula dengan publikasi pernikahan. Semua orang tahu dan mengganggap pernikahan adalah hal yang sakral. Orang yang akan mempersiapkan pernikahan dengan sempurna dan tentunya membutuhkan banyak biaya untuk menyelenggarakannya. Persiapan pernikahan mulai dari tempat, acara, resepsi, konsumsi, persewaan baju, dan lain-lain tentunya juga sudah membutuhkan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu, kita bisa memangkas biaya untuk percetakan undangan yang acapkali juga membutuhkan biaya yang lumayan. Padahal selembar kertas undangan pasti akan digunakan sekali saja kemudian dibuang begitu saja. Oleh karena itu, dengan sedikit memutar otak, kita bisa membuat undangan pernikahan online untuk solusinya.

Kenapa harus undangan pernikahan online?

  • Tentu saja, karena semua orang sudah serba canggih, maka setidaknya seorang manusia yang menginjakkan kaki di bumi ini memiliki satu dari banyak jejaring sosial yang tersedia di internet. Ya, paling minimal email lah. Makanya semua solusi publikasi secara online akan menjadi sangat efektif. 

  • Selain itu, pemangkasan biaya yang seharusnya digunakan untuk biaya cetak tinta berwarna dan biaya pembelian kertas jadi sangat berkurang. Jika sebelumnya untuk mengundang 500 orang kita membutuhkan 500 undangan dengan harga 1000 per undangan, maka kita wajib menyiapkan budget sejumlah 500.000 alias setengah juta. Bila dibandingkan dengan undangan secara online yang hanya bermodal desain undangan dan biaya online selama satu minggu penyebaran undangan mungkin hanya sekitar 25 ribu maksimal, itu pun sudah termasuk internet yang super cepat. 

  • Kita bisa lebih kreatif dan leluasa membentuk undangan yang kita inginkan tanpa mempedulikan mahalnya biaya tinta warna ataupun pemotongan undangan dengan bentuk tertentu. Selain itu, dengan mendesain sendiri kita bisa lebih puas dengan hasilnya. 

  • Tanpa capek harus mengirim ke alamat-alamat yang luar biasa jauhnya. Kita Cuma butuh internet dan klik klik ketik ketik, nyampe deeh. Misalnya buat saudara atau teman-teman kita yang bertempat tinggal di luar negeri nih. Atau.. di negeri antah berantah. 

  • Unik! Masih sangat jarang sekali orang yang menggunakan undangan pernikahan online dalam kenyataannya. So, orang akan merasa lebih tertarik untuk datang karena keunikan undangan kita. 

  • Bisa diisi lagu bro! Kalo kita dapet surat undangan yang diselipin lewat pintu rumah kita, paling Cuma dilihat siapa yang kawin, terus kapan dan dimana. Habis gitu digeletakin deh di meja, atau bahkan dipake buat bungkus kacang? Nah dengan Undangan Pernikahan Online kita bisa input lagu sehingga pembaca merasa tertarik dan berlama-lama melihat undangan pernikahan kita sambil membaca dan mendengarkan lagu-lagu sweet sehingga merasa nyaman. Hari gini kapan lagi ada undangan yang bisa main musik? 

  • Animasi. Foto prewedding berkali-kali tapi yang dipajang di undangan Cuma satu atau dua aja dikarenakan keterbatasan tempat. Bukan masalah buat undangan online, mau foto seratus kali juga semua bisa dimasukkan undangan dan dibuat animasi sehingga foto-foto yang diperlihatkan ada banyak dan nggak bosen lihatnya! 


Nah, undangan pernikahan online tentunya bisa mulai Anda pikirkan untuk acara pernikahan Anda. Jika tidak ingin ribet mendesain atau tidak punya kemampuan yang cukup untuk mempublikasikannya dengan baik, maka cukup dengan klik www.datangya.com Anda bisa memilih dari sekian banyak pilihan dengan tema yang ada. Begitu pula dengan animasi serta musik yang diinginkan. So, tunggu apalagi? Undangan pernikahan online solusi tepat pangkas biaya pernikahan!




3 komentar:

  1. Yuiii setuju sekali hehehee
    Bagus sekali tulisanya, Mantap goodluck yach
    Boleh juga mampir ke tempat saya di http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/02/datangyacom-ahlinya-undangan-pernikahan.html
    terimakasih

    BalasHapus
  2. undangan pernikahan online lebih ramah lingkungan :)

    BalasHapus
  3. yup, betul..
    keren tulisanny..
    salam kenl ya..
    monggo mampir di blog Q1t4, di link http://blogq1t4.blogspot.com/2013/02/pernikahan-merupakan-sebuah-moment-yang.html
    semoga sukses..

    BalasHapus